Khusus Jomblo, Ini Daftar Aplikasi Dating yang Aman Buat Perempuan

12 Apr 2021

Kamu sedang melajang alias jomblo, Hitsbae? Masa-masa sendiri seperti ini mungkin membuat sebagian dari kamu menikmatinya dengan bahagia dan berusaha untuk mengembangkan kemampuan diri. Namun, sebagian lagi mungkin malah merasa bosan dan membutuhkan seseorang untuk menemani hari-harimu.

Mencari tambatan hati yang tepat dan sesuai kriteria pun terkadang menjadi hal yang sulit bagi sebagian orang, apalagi perempuan. Perasaan takut tak kunjung mendapat pasangan juga kadang menyelimuti perasaan perempuan. Nggak heran, salah satu jalan yang dipilih adalah menggunakan aplikasi dating untuk menemukan pasangan yang tepat.

Namun, kamu juga harus tetap berhati-hati ketika menggunakan situs atau aplikasi dating online, jangan sampai tujuan untuk mendapatkan pasangan justru berakhir dengan hal yang nggak diinginkan. Untuk itu, buat kamu perempuan yang mencari aplikasi dating yang aman, berikut ini ada beberapa daftar aplikasi yang bisa kamu gunakan. Siapa tau kamu beneran bertemu jodoh, Hitsbae!

Coffee Meets Bagel

coffeemeetsbagel.com

Buat kamu yang memang selektif dalam mencari teman atau pasangan, aplikasi ini cocok buat kamu coba, Hitsbae. Coffee Meets Bagel bakal merekomendasikan satu orang atau disebut satu ‘Bagel’ setiap hari bagi para penggunanya.

Pengguna punya waktu sekitar 24 jam untuk memutuskan apakah mereka suka dengan ‘Bagel’ yang ditawarkan atau enggak. Kalau dua orang saling menyukai, maka aplikasi ini akan membuka fitur bagi mereka untuk mulai mengobrol.

Bumble

theverge.com

Nah, aplikasi dating satu ini cukup terkenal di kalangan perempuan. Untuk menggunakan aplikasi Bumble, kamu harus log in melalui Facebook terlebih dahulu, Hitsbae. Informasi dari Facebook ini nantinya akan digunakan untuk membuat profil pengguna di Bumble yang termasuk informasi dasar seperti foto, latar belakang sekolah, dan pekerjaan.

Menariknya, dalam aplikasi Bumble, hanya perempuan aja yang bisa memulai percakapan terlebih dahulu. Metode ini nyatanya membantu perempuan untuk menghindari pesan-pesan yang nggak diinginkan, loh.

The League

chicagotribune.com

Kamu akan diberi pengalaman yang berbeda dalam mencari pasangan dengan aplikasi The League, Hitsbae. Kalau kamu mau kencan dengan seseorang yang punya latar belakang pendidikan setara dengan kamu atau yang memiliki karier menjanjikan, ini bisa jadi pilihan aplikasi yang tepat.

Aplikasi ini juga mengumpulkan informasi dan foto dari akun Facebook kamu. Menariknya lagi, The League juga terintegrasi dengan LinkedIn, jadi kamu bisa mengetahui informasi pendidikan dan pekerjaan calon teman kencan kamu secara akurat.

OkCupid

OkCupid juga menjadi salah satu aplikasi dating yang banyak digunakan, Hitsbae. Dalam aplikasi ini, kamu diharuskan mengisi profil yang cukup panjang sampai akhirnya kamu bisa mulai mencari pasangan. Aplikasi ini juga bisa tersambung dengan akun Instagram, jadi kamu bisa cek profil mereka juga di sana.

Selain itu, dalam pengaturan profil, kamu juga bisa mengatur sebuah pertanyaan yang kamu jawab sendiri. Hal ini untuk menambah persentase untuk mendapatkan pasangan yang lebih match. Semakin besar persentasenya, maka semakin besar juga kecocokannya.

Sebaiknya, dalam menggunakan aplikasi dating, kamu nggak sembarangan mengirim hal-hal yang sifatnya pribadi ya, Hitsbae! Oh ya, kalau kamu mau bertemu dengan pasangan dari aplikasi, usahakan bertemu di tempat yang ramai agar lebih aman. Selamat mencoba!

 

 

Source: https://kumparan.com/kumparanstyle/pilihan-aplikasi-kencan-online-yang-lebih-aman-untuk-perempuan/full

Share