Hubungan Langgeng, Ini 4 Fase yang Bakal Kamu Lewati

6 May 2021

Suatu hubungan tentu didasari antara rasa kasih dan sayang, kejujuran, dan kesetiaan. Tentunya kamu juga berharap hubungan tersebut tetap awet dan langgeng, ya, Hitsbae.

Namun yang perlu kamu tau, sesungguhnya suatu hubungan yang punya makna besar nggak cuma didasari oleh perasaan saling suka aja. Dalam sebuah hubungan, kamu dan pasangan juga butuh antusiasme, usaha, dan kerjasama supaya lebih bermakna.

Memang sih, setiap hubungan nggak pernah sama, tapi ternyata ada beberapa fase yang bisa kamu lihat di setiap pasangan lho, Hitsbae. Fase-fase ini juga menjadi fondasi bagi hubungan yang solid dan langgeng. Penasaran fase apa aja yang harus dilewati dalam sebuah hubungan? Yuk, simak ulasannya, Hitsbae!

Fase Kencan Pertama

Masih ingat dengan indahnya momen kencan pertama kamu, Hitsbae? Rasanya pasti seperti ada banyak kupu-kupu yang bergejolak di perut kamu setiap teringat momen itu, bukan?

Romansa, semangat, dan kebahagiaan yang meluap, serta senyum di bibir yang nggak ada hentinya ketika memikirkan pasangan. Masa-masa awal ini juga cenderung nggak ada perdebatan maupun perkelahian. Inilah fase di mana cinta benar-benar di udara alias love is in the air!

Fase Bangun Tidur

Fase ini mungkin terdengar nggak seindah fase pertama, karena pada saat ini kamu akan merasakan ketidakcocokan dan kebosanan untuk yang pertama kalinya.

Saat kamu melihat pasangan nggak lagi sama dan entah kenapa kamu merasa ada aura yang berubah. Dia masih pacar kamu, yang tetap kamu cintai namun perlahan kekurangannya mulai terlihat. Lalu, timbul keraguan, ini adalah bagian krusial dari sebuah hubungan.

Tapi kalau kamu dan pasangan udah cukup dewasa buat menghadapi fase ini, itu pertanda bagus, Hitsbae.

Fase Kepercayaan Diri

Ketika udah melewati fase penuh emosi sebelumnya, bukan berarti hubunganmu dan pasangan sepenuhnya aman, Hitsbae. Ini menjadi langkah buat kamu untuk mengerti satu sama lain pada level yang lebih dalam lagi.

Pada saat ini kamu bakal lebih peduli soal apa aja yang pasangan kamu suka dan benci, perspektif dan penilaiannya, dan pada akhirnya kamu akan lebih peduli soal perasaannya ke kamu lebih dari apapun. Kamu akan percaya padanya sebagai pasangan dan sebagai manusia biasa.

Meskipun antusiasme kamu dan pasangan nggak lagi semeriah di awal jadian, namun perlahan perasaan kalian mulai mengakar, dan kalian mulai percaya satu sama lain.

Fase Jatuh Cinta yang Kesekian Kali

Nah, fase terakhir ini hanya bisa dialami sama hubungan yang berhasil langgeng, Hitsbae. Ini adalah momentum di mana kamu menemukan cinta yang bisa bertahan selamanya, cinta yang dalam yang nggak bisa dirasakan semua orang. Fase penemuan kembali ini menggambarkan ketiga fase sebelumnya.

Ini adalah masa ketika kamu mengetahui pasangan kamu luar dalam tapi tetap memutuskan buat bersamanya. Ini juga menjadi momen di mana kamu bisa memercayakan seluruh cinta kamu untuknya karena kamu tau hanya dialah yang mampu.

Pada akhirnya, kamu telah belajar untuk tumbuh bersama dan jadi dewasa bersama-sama juga. Belajar untuk berbagi dan berkompromi, menghargai perasaan dan kebutuhan satu sama lain. Dan kalau kamu dan pasangan bisa bersikap dewasa dan bijak, fase ini bisa bertahan selamanya, Hitsbae!

Semoga kamu dan pasangan bisa melewati keempat fase tadi ya, Hitsbae!

 

 

Source: https://www.popbela.com/relationship/dating/tita/bela-ini-4-fase-yang-menandakan-kalau-hubunganmu-dengannya-bakal-langgeng

Share