Bagaimana Sih Ciri-ciri Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama?

12 Apr 2021

Love at first sight, kamu pasti sering mendengar istilah itu kan, Hitsbae? Disebut juga sebagai cinta pada pandangan pertama, perasaan jatuh cinta seperti ini mungkin terkadang membuat bingung. Apakah benar ada cinta pada pandangan pertama?

Sebagian orang mungkin pernah mengalami jatuh cinta pada pandangan pertama dengan pasangannya. Namun, ada juga yang belum atau nggak pernah mengalaminya. Terkadang, banyak juga yang salah mengartikan cinta pada pandangan pertama, biasanya perasaan tersebut bukanlah cinta melainkan rasa kagum aja.

Seorang psikolog asal Amerika mengemukakan bahwa cinta pada pandangan pertama adalah suatu perasaan yang didasari oleh nafsu pandangan pertama karena yang pertama kali dilihat oleh mata adalah penampilan fisik. Maka dari itu, bisa jadi ketertarikan fisiklah yang sebenarnya muncul.

Jadi, kalau kamu pernah merasakan cinta pandangan pertama pada seseorang, bisa jadi itu hanya sebuah ketertarikan yang menggelora dalam hati saat itu, dan perasaan tersebut nggak mendalam. Tapi, ada kemungkinan juga yang awalnya tertarik secara fisik, lalu setelah mengenal satu sama lain lebih mendalam, cintanya terus tumbuh.

Jatuh cinta pada pandangan pertama pun bisa dikenali dari beberapa ciri atau tanda, Hitsbae. Penasaran bagaimana ciri-ciri jatuh cinta pada pandangan pertama? Berikut ini ulasan selengkapnya!

Perut Terasa Mual Saat Bertemu Si Dia

Kamu pasti pernah mendengar istilah Butterfly in the Stomach kan, Hitsbae? Istilah ‘kupu-kupu dalam perut’ ini menggambarkan kondisi perut yang terasa mual atau bergejolak dengan anehnya. Kalau hal ini kamu rasakan saat bertemu dengan Si Dia, bisa jadi kamu sedang jatuh cinta pada pandangan pertama.

Menurut para ahli, hal ini bisa terjadi karena perasaan manusia bisa memengaruhi sistem pencernaan. Berdasarkan hasil laporan Harvard Health, adanya hubungan pencernaan dan otak yang erat membuat kamu merasakan sesuatu pada perut ketika mengalami emosi, termasuk senang, sedih, cemas, atau marah.

Jadi, reaksi butterfly in the stomach ini bisa jadi akibat campuran rasa gembira dan senang yang kamu rasakan saat bertemu seseorang yang benar-benar disukai.

Ingin Tau Segalanya Tentang Si Dia

Kalau kamu pernah bertemu seseorang dan tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang dirinya, ini merupakan pertanda baik, Hitsbae. Rasa kagum yang tulus dan pemikiran apapun mengenai seseorang menjadi tanda kalau kamu lagi jatuh cinta padanya saat itu juga.

Namun kamu perlu ingat, tertarik dengan seseorang bukan berarti kamu dan dirinya bisa jadi pasangan ideal. Mencari tau dan mengenal seseorang lebih dalam merupakan salah satu cara apakah kamu dan orang tersebut punya kecocokan atau enggak.

Dia Adalah Satu-satunya yang Kamu Lihat

Dalam sebuah riset yang dipublikasikan oleh Archives of Sexual Behavior, mengungkapkan bahwa ketika kamu merasa tertarik dengan seseorang, maka kamu jadi ingin melihat Si Dia sesering mungkin. Rasanya pasti nggak lengkap kalau belum melihat Si Dia, bukan?

Baca juga : Patut Diakhiri, Ini 5 Tanda Toxic Relationship yang Harus Dikenali

Menjaga kontak mata juga bisa menjadi salah satu teknik flirting yang baik loh, Hitsbae. Sebab, bahasa tubuh ini menunjukkan kalau kamu tertarik pada hal yang dia bicarakan. Jadi, mengunci pandanganmu pada seseorang yang disuka bisa membuat kamu merasa jatuh cinta kepadanya.

Tertarik dengan Sikapnya

Satu lagi ciri yang menandakan kamu sedang jatuh cinta pada pandangan pertama, yaitu merasa tertarik dengan sikap seseorang. Misalnya, kamu tertarik dengan caranya berjalan, caranya berbicara, atau cara dia bersikap ke orang-orang di sekitarnya. Tentu kamu akan merasa tertarik dengan seseorang ketika mereka menunjukkan sikap yang baik ke kamu. Benar begitu, Hitsbae?

Well, walaupun banyak yang menganggap cinta pada pandangan pertama sebagai mitos, namun banyak juga yang meyakini kalau hal ini memang benar adanya. Kalau kamu sendiri, pernah nggak merasakan tanda-tanda tadi, Hitsbae? Kalau pernah, bisa jadi kamu jatuh cinta pada pandangan pertama!

 

 

Source: https://lifestyle.bisnis.com/read/20200422/54/1231342/ini-ciri-ciri-jatuh-cinta-pada-pandangan-pertama

Share