Rekomendasi Film Indonesia yang Bisa Kamu Tonton di Netflix

7 Apr 2021

Mengisi waktu luang di akhir pekan, biasanya apa yang sering kamu lakukan, Hitsbae? Jalan-jalan ke mall, ngedate ke restoran yang aesthetic, nongkrong di coffee shop bareng sahabat, atau malah memutuskan buat di rumah aja sambil memilih film-film di watchlist yang udah kamu buat?

Di masa pandemi seperti ini, memang ada baiknya untuk nggak terlalu sering menghabiskan waktu di luar rumah kalau memang nggak penting-penting banget, Hitsbae. Mencari hiburan saat di rumah pun gampang, kamu bisa nonton film-film menarik yang ada di Netflix! Buat mengisi waktu luang kamu di akhir pekan, ada beberapa rekomendasi film Indonesia yang bisa kamu tonton di Netflix bareng sahabat atau pacar kamu di rumah. Berikut ini beberapa di antaranya.

June & Kopi

June & Kopi (dok. Netflix)

Film satu ini cocok banget nih buat kamu yang pencinta binatang, khususnya anjing. Film ini berkisah tentang kehidupan pasangan suami istri, yaitu Aya (Acha Septriasa) dan Ale (Ryan Delon) bersama dua ekor anjingnya yang bernama June dan Kopi.

Kisah keluarga hangat ini pun semakin menarik setelah kehadiran seorang anak perempuan bernama Karin (Makayla Rose Hilli). Kedekatan Karin dan kedua anjingnya yaitu June dan Kopi membuat jalan cerita film ini semakin menarik, dengan akhir kisah yang cukup mengharukan. Kamu wajib menyiapkan tisu buat nonton film ini, Hitsbae!

Posesif

movieden.net

Menceritakan kisah Lala (Putri Marino), seorang siswi SMA teladan sekaligus atlet loncat indah, yang bertemu dengan Yudhis (Adipati Dolken), seorang murid pindahan yang bisa langsung dekat dengannya. Kisah cinta keduanya pun malah berkembang ke arah yang nggak sehat karena sifat posesif Yudhis.

Baca juga : Rekomendasi Drama Korea yang Kisahkan Wanita-wanita Modern

Nggak hanya sekadar film tentang cinta anak remaja biasa, tapi Posesif sendiri memberikan pesan yang mendalam di keseluruhan film. Permasalahan toxic relationship yang sangat mungkin terjadi dalam sebuah hubungan percintaan, dan kekerasan yang bisa terjadi di dalam keluarga, semuanya dibahas dalam film ini.

Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi

imdb.com

Kamu pernah naksir sama sahabat sendiri, Hitsbae? Film Indonesia satu ini cocok banget kamu tonton. Mengisahkan seorang pemuda bernama Kevin (Jefri Nichol) yang bersahabat dengan Nara (Aurora Ribero) sejak keduanya masih kecil.

Seiring berjalannya waktu, Kevin ternyata diam-diam menyimpan rasa pada Nara. Sayangnya, Kevin nggak pernah berani buat mengutarakan perasaannya. Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi juga diperankan oleh aktor-aktor muda Indonesia lainnya seperti Axel Matthew Thomas dan Rebecca Klopper.

Geez & Ann

imdb.com

Diadaptasi dari sebuah novel karya Rintik Sendu, film Geez & Ann ini juga wajib kamu tonton, Hitsbae! Berkisah tentang perjalanan Geez & Ann yang tengah jatuh cinta dan berusaha menemukan arti dari sebuah komitmen.

Ann (Hanggini Purinda Retto) sendiri merupakan sosok gadis mandiri yang selalu berkata apa adanya, jago meledek, dan mendambakan cinta yang bisa bertahan lama. Ia kemudian jatuh cinta dengan Geez (Junior Roberts), yang merupakan seorang laki-laki dambaan dengan sifatnya yang misterius.

Itulah beberapa rekomendasi film Indonesia yang bisa kamu tonton di Netflix bareng sahabat atau pasangan kamu di rumah, Hitsbae. Film mana nih yang udah kamu tonton?

 

 

Source:
www.klook.com/id/blog/streaming-film-indonesia-netflix/
www.kompas.com/hype/read/2020/10/13/192321466/sinopsis-film-seperti-hujan-yang-jatuh-ke-bumi-15-oktober-di-netflix
www.kompas.tv/article/151086/sinopsis-film-geez-ann-perjalanan-mencari-arti-sebuah-komitmen

Share