International Women’s Day, Kenalan Sama 4 Wanita Muda Inspiratif, Yuk!

9 Mar 2021

International Women’s Day, Kenalan Sama 4 Wanita Muda Inspiratif, Yuk!

 

Setiap tahunnya, International Women’s Day diperingati pada tanggal 8 Maret. Dalam merayakan momen ini, kenalan dulu yuk sama para wanita muda yang inspiratif dan berprestasi dari Indonesia berikut ini, Hitsbae!

Istilah International Women’s Day atau Hari Perempuan Internasional pasti udah nggak asing lagi di telinga kamu kan, Hitsbae? Yup, International Women’s Day adalah hari di mana perempuan diakui atas prestasi mereka tanpa memandang adanya konflik, baik secara nasional, etnis, linguistik, budaya, ekonomi maupun politik, sekaligus melihat lebih dalam tentang permasalahan yang masih dihadapi perempuan.

Prestasi yang telah dicapai para perempuan di dunia termasuk Indonesia ini akhirnya berhasil menginspirasi para perempuan lainnya. Di Indonesia sendiri, sudah banyak perempuan muda berbakat yang berhasil meraih prestasi, mengejar impian, dan juga menjadi perempuan berjiwa tangguh.

Dalam memperingati Hari Perempuan Internasional ini, kita mau ajak kamu kenalan sama beberapa sosok wanita muda inspiratif nih, Hitsbae! Sosok-sosok berikut ini juga bisa kamu jadikan role model dalam menjalani kehidupan sebagai wanita modern, loh. Langsung simak ulasannya, yuk!

Putri Tanjung

Kamu pasti sudah sering mendengar nama ini kan, Hitsbae? Yup, meski usianya baru menginjak 24 tahun, Putri Indahsari Tanjung telah mengantongi segudang pengalaman dan juga prestasi, loh. Wanita muda lulusan Academy of Art University di San Fransisco, California, ini telah mendirikan Creativepreneur saat usianya baru 15 tahun, Hitsbae.

Creativepreneur sendiri merupakan sebuah event organizer yang berfokus pada penyebaran ‘virus’ entrepreneurship ke seluruh Indonesia. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Chief Business Officer (CBO) di sebuah perusahaan bernama Kreavi yang bergerak di bidang platform kreatif.

Nah, prestasi membanggakan yang baru aja ia terima adalah ketika ia berhasil terpilih sebagai salah satu staf khusus kepresidenan dari kalangan milenial, Hitsbae!

Chrisanti Indiana

Buat kamu yang sering belanja produk kecantikan di e-commerce, pasti sudah nggak asing lagi dengan nama Sociolla. Toko khusus menjual produk kecantikan berbasis online pertama di Indonesia ini memang sudah terkenal banget di kalangan para wanita. Tapi, kamu sudah tau belum siapa orang sukses di baliknya?

Chrisanti Indiana, lewat pengalaman pribadinya dalam mencari produk kecantikan yang didistribusikan secara resmi oleh distributor yang kredibel di Indonesia, akhirnya memutuskan buat membangun Sociolla pada tahun 2015. Tercatat sudah ada lebih dari 140 brand resmi yang bekerja sama dan menjualkan produk-produknya di situs belanja Sociolla. Kamu pernah belanja di sini juga nggak, Hitsbae?

Zahra Muzdalifah

Muda, cantik, dan bertalenta, mungkin ini adalah tiga kata sempurna buat menggambarkan sosok Zahra Muzdalifah. Perempuan muda kelahiran 4 April 2001 ini adalah seorang pemain sepak bola wanita yang tergabung dalam tim nasional Indonesia, Hitsbae.

Baca juga : Hari Kartini: Siapa Saja Sosok Kartini Masa Kini Indonesia?

Kecintaannya pada sepak bola memang sudah dimulai sejak dini. Bahkan, pada usianya yang baru 12 tahun, ia terpilih menjadi satu-satunya perempuan dalam tim yang mewakili Indonesia ke Norwegia buat mengikuti Norway Cup.

Walaupun sering diremehkan dan dipandang sebelah mata, tapi hal itu justru menjadi pemicunya buat membuktikan bahwa ia bisa jadi yang terbaik. Dengan segudang prestasi, skill, dan kerja keras, kini nggak ada lagi yang meragukan cita-cita Zahra buat menjadi pemain sepak bola profesional dunia. Wow, you go, girl!

Leonika Sari

Sosok perempuan satu ini punya jiwa yang mulia banget nih, Hitsbae. Berawal dari keprihatinannya terhadap kondisi suplai kantong darah yang miris di Indonesia, membuat Leonika Sari, yang merupakan lulusan Sistem Informasi di Institut Teknologi Sepuluh Nopember ini akhirnya menciptakan sebuah aplikasi bernama Redblood.

Redblood sendiri adalah aplikasi yang bisa membantu serta memudahkan masyarakat untuk menemukan kegiatan donor darah terdekat dari lokasinya.

Nggak hanya itu aja, ia pun giat menggalakkan kampanye tentang pentingnya secara rutin mendonorkan darah, karena bukan cuma bisa menolong sesama yang membutuhkan, tapi mendonor darah secara rutin juga baik buat kesehatan tubuh.

Nah, menarik banget kan kisah para wanita muda inspiratif yang sudah dikenalin tadi, Hitsbae? Prestasi serta perjuangan yang mereka lakukan tadi bisa kamu jadikan role model di kehidupan kamu, loh!

 

Source:
https://mediaindonesia.com/humaniora/295415/empat-sosok-berprestasi-inspirasi-perempuan-indonesia
https://harpersbazaar.co.id/articles/read/4/2020/10637/Inilah-10-Sosok-Perempuan-Muda-Inspiratif-Pilihan-Bazaar

Share