Tips Menghadapi Haters yang Nyakitin Hati

5 Mar 2019

Hitsbae pernah denger “don’t judge a book by its cover” gak? kebiasaan menyindir emang udah jadi ciri khas orang-orang jaman sekarang nih. Banyak orang dengan mudah memberi komentar negatif kepada hidup orang lain tanpa memikirkan perasaan orang yang dikomentarinya. Sebel gak sih?

Nah, tahu gak Hitsbae, kalo sindiran orang-orang kaya gini terus kita masukin hati, ujung-ujungnya bakal bikin kita sedih dan galau. Daripada terus-terusan galau karena dengerin sindiran orang, lakuin hal ini aja supaya kamu gak gampang mikirin apa kata orang:

1. Berfikiran Positif

Nah, kalo ada yang bilang komentar negatif sama kamu, coba selalu tetap berprasangka baik ya Hitsbae. Anggap aja kalo mereka belum mengenal kamu dengan baik dan tau siapa kamu sebenarnya. Berpikiran positif juga bisa bikin kamu gak mudah terpengaruh dengan statement yang gak penting.

2. Calm Down, Jangan Tunjukin Emosi Negatif

Tetep sabar buat ngadepin orang yang suka nyindir emang penting banget Hitsbae! Emang sih kadang nyebelin banget dengerin omongan-omongan orang yang nyakitin hati, tapi dengan sabar dapat nunjukin kalo kamu pribadi yang dewasa daripada mereka.

Baca juga : Mau Jadi Social Media Darling? Tentuin Personal Branding Kamu Sekarang!

3. Tetap dibawa Santai Aja

Sering kali setelah mendengarkan sindiran orang, kita bakal ngerasa sedih dan stress sendiri. Kalo ada omongan buruk dari orang yang iri dengan kamu, ketawain aja Hitsbae! Anggap aja sindiran itu cuma candaan yang bakal berlalu. Berpikirlah bahwa orang lain hanya memikirkan kamu sesaat, selebihnya nanti mereka akan memikirkan dirinya sendiri. Jadi, kamu gak perlu sibuk-sibuk memikirkannya sampai terbayang terus ya.

4. Mencari Kesibukan Agar kamu Lupa

Kadang dengan kesibukan kamu bakal lupa loh dengan masalah-masalah kamu. Karna kalo kamu sibuk, kamu ga bakal kepikiran omongan buruk soal kamu. Cari kesibukan yang cocok buat kamu Hitsbae! Contohnya, kalo kamu suka mengajar atau kegiatan sosial, kamu bisa gabung jadi relawan mengajar atau membantu masyarakat yang terkena bencana. Seru kan?

5. Curhat ke Teman Terdekat

Biasanya dengan curhat dengan teman terdekat bisa buat kamu lebih lega dan gak membebani pikiran kamu loh! Perasaanmu akan lebih tenang setelah berbagi cerita dengan orang terdekat. Memang cukup didengarkan dengan baik itu udah bikin bahagia ya.

Nah, emang sih melakukan hal-hal di atas pasti gak semudah mengatakannya. Tapi ingat Hitsbae, ada kata-kata “Badai pasti berlalu”. Begitu juga dengan omongan-omongan buruk yang orang tunjukkan ke kamu. Perlahan-lahan pasti akan mereda. Kamu juga berhak bahagia kok!

Share