The Beauty Of Acceptance

14 Jul 2020

Hitsbae, pernah nggak kamu ngeluh pas lagi bercermin? “Kok aku gendut banget sih?”, “Kenapa sih alisku tipis banget?”, dan masih banyak lagi. Bahkan banyak juga yang minder soal keterampilannya. Mungkin, hal ini bisa terjadi kalau kamu belum bisa menerima diri sendiri. Padahal, saat kamu udah bisa menerima diri sendiri, berbagai hal positif juga ikut datang mempengaruhi hidupmu. Jadi, kamu bisa merasa hidup lebih tenang. Yuk, coba mulai menerima diri sendiri dan rasakan hal-hal berikut hadir di hidupmu, Hitsbae!

Bye Bye Bad Mood
“Ini kaya bukan hasil desain anak kuliahan, sih”, “Kayaknya, nyanyi itu bukan kamu banget deh”, “Waduh, mau kemana? Kok, make up tebel banget?”. Komentar orang tentang dirimu adalah hal yang nggak bisa kamu kendalikan. Hal ini bisa berdampak terhadap mood kamu. Apalagi kalau yang kamu terima adalah komentar buruk. Suka bikin tersinggung dan jadi bad mood banget, kan? Tapi, kalau udah bisa menerima diri sendiri, komentar apapun seharusnya nggak akan bikin kamu tersinggung. Soalnya, kamu udah menerima segala kekurangan dan kelebihanmu. Jadi tahu komentar seperti apa yang kamu butuhkan. Mana komentar yang bisa membawa dampak positif bagi dirimu dan mana yang nggak.

Inner Talent
Hitsbae pernah nggak, gara-gara lihat temanmu fokus menekuni hobinya kamu jadi ngerasa nggak punya bakat? Yuk, coba mulai menerima diri apa adanya, Histbae! Bukan berarti kamu nggak punya bakat, kok! Justru mungkin kamu yang belum sadar. Saat bisa menerima diri apa adanya, kamu cenderung nggak akan terlalu memikirkan kekurangan. Kamu bisa lebih fokus terhadap hal lain pada dirimu. Bahkan terhadap hal yang jarang kamu perhatikan tentang diri sendiri. Bisa saja, ternyata hal tersebut adalah bakat terpendammu kan, Hitsbae? Misalnya, selama ini kamu sering bernyanyi saat melakukan aktivitas sehari-hari. Tetapi kamu nggak sadar sering melakukannya. Sampai suatu saat kamu sadar, kalau bernyanyi adalah hal yang sering dilakukan. Hingga akhirnya, kamu mulai coba menekuninya. So, don’t worry, Hitsbae! Semua orang memiliki bakat. Tapi, bisa aja bakatnya masih terpendam.

Happily Ever After
Ternyata, dengan menerima diri apa adanya bisa bikin kamu jadi lebih bahagia, lho! Saat rasa cemas tentang kekuranganmu udah hilang, maka itu tandanya kamu bisa berdamai dengan diri sendiri. Udah nggak akan ada lagi deh keluhan-keluhan tentang kekurangan dirimu. Misalnya, selama ini kamu ngerasa minder karena bagian pipi tidak tirus seperti beauty influencer favoritmu. Rasa minder ini selalu mengganggu dan bikin kamu nggak tenang. Tetapi, kalau bisa menerima diri apa adanya maka kekurangan seperti apapun bisa kamu terima. Hal ini akan mengantarkanmu pada rasa tenang yang bikin hidup jadi lebih bahagia. Everyone deserves a happy ending, right?

Share