Selalu Berpikiran Positif Saat Puasa, Yuk!

20 May 2019

Saat puasa kamu dilatih untuk mengendalikan pikiran dan perbuatan dalam menanggapi berbagai hal. Nah, berpikiran positif bisa membuatmu lebih sehat dan fresh karena kamu terhindar dari bad vibes yang mungkin menyerang, Hitsbae! Selain itu, berpikiran positif dipercaya membawa semangat hidup dan membantu kita berpikir lebih jernih lagi. Gimana sih caranya? Just scroll down!

1. Bersyukur
Tau nggak kalau bersyukur bisa membantu kita untuk berpikir lebih positif, lho. Kuncinya, jangan selalu melihat keatas atau melihat keadaan orang lain yang lebih dari kamu ya. Bisa saja di luar mereka lebih baik namun di dalamnya justru kamulah yang lebih baik. Love yourself and be confident!

2. Murah Senyum
Tersenyum bisa menjadi cara agar kamu selalu berpikiran positif dan juga menularkan kebahagiaan kepada orang lain. Faktanya, tersenyum bisa mensugestikan diri kamu menjadi lebih baik dan menghilangkan rasa sedih lebih cepat lho, Hitsbae. Ayo buktikan!

3. Bergaul dengan Teman yang Positif
Berkumpul dengan teman yang positif juga bisa membawa kamu menjadi pribadi yang lebih bijak dan berpikiran positif. Kalau kamu berada diantara teman dan lingkungan yang buruk pastinya kamu akan terbawa buruk. Sebaliknya, kalau kamu berada diantara teman dan lingkungan yang positif maka kamu juga ikut berpikir positif.

4. Berbuat Baik
Berbuat baik pada orang lain akan membantumu selalu berpikiran positif, lho. Seperti menjadi volunteer dalam kegiatan sosial dan lingkungan. Kegiatan sosial dan lingkungan akan memberimu pengalaman berinteraksi langsung dengan orang-orang yang membutuhkan uluran tangan. Tertarik?

5. Tidak Mendengarkan Omongan Haters
Mendengarkan omongan orang lain emang nggak ada habisnya, Hitsbae! Jadi, jangan terlalu dipikirkan dan gunakan saja waktumu untuk hal-hal lain yang lebih bermanfaat. If it ain’t true then why should I care? Jadikan omongan haters yang kamu dengar sebagai penguji kesabaranmu saat bulan puasa ya, semangat!

6. Menahan Diri dari Ghibah
Ghibah atau membicarakan orang lain seolah menjadi sesuatu yang lumrah dilakukan. Banyak yang beranggapan obrolan kurang seru tanpa ghibah, padahal ghibah adalah salah satu penyakit hati yang dapat mendatangkan keburukan dan membuang banyak waktu, lho.
Kalau teman kamu sudah mulai ngomongin orang, lebih baik kamu nggak ikut-ikutan dan jangan lupa juga untuk saling mengingatkan ya.

Hitsbae, jangan lupa untuk selalu bersyukur dengan apa yang kamu miliki saat ini. Jangan menyerah pada impian, namun selalu berpikir positif dan bahagia setiap saat ya.

Share