Resolusi Jadi Percaya Diri

2 Mar 2020

Halo, Hitsbae! Tahun baru merupakan awal untuk memulai resolusi baru. Salah satunya mungkin mengubah dirimu menjadi pribadi yang lebih baik. Banyak yang bilang mengubah diri itu paling sulit soal meningkatkan rasa percaya diri. Misalnya, saat kamu melihat teman-teman di Instagram yang menjadi beauty blogger dan kamu belum percaya diri untuk melangkah sejauh itu. Tapi, untuk sebuah resolusi, kenapa nggak? Mungkin ini saatnya kamu meningkatkan rasa percaya diri dengan mengikuti 4 tips dari Pucelle yang bisa kamu coba;

 

Cari Tahu Kelebihanmu

Kunci utama dari rasa percaya diri adalah mengetahui potensi atau kelebihanmu Kenapa penting? Karena, kebanyakan orang cuma fokus dengan kekurangan dirinya. Memang kekurangan adalah hal yang paling mudah dicari dari seseorang, tapi dari kekurangan itu pasti ada kelebihan yang bisa kamu temukan, kok! 

Langkah pertama untuk mencari tahu kelebihanmu adalah mengembangkan hobi yang kamu punya. Misalnya kamu adalah tipe orang yang suka bercerita. Berawal dari cerita, kamu bisa buat potongan-potongan cerita menjadi sebuah karya tulis. Berawal dari hobi, kamu jadi bisa menemukan apa yang menjadi kelebihanmu. Masih belum tahu apa hobi kamu? Coba ingat-ingat lagi kegiatan yang kamu senangi.

 

Keluar Dari Zona Nyaman

Kebanyakan orang merasa nggak percaya diri kalau berada di dalam lingkup yang bukan menjadi zona nyamannya. Tapi, zona nyaman bisa membuat kamu merasa terlena, terlalu santai, dan terjebak. Alhasil kamu bisa jadi susah berkembang. Sama seperti kamu berbicara di depan kelas. Bisa jadi kamu merasa nggak nyaman. Tapi, saat kamu bisa menghadapi situasi itu, kamu akan merasa seperti memiliki kemampuan baru. Saat kamu bisa mengatasi ketidaknyamanan, kamu dapat meningkatkan kepercayaan dirimu berkali kali lipat!

 

Mengubah Penampilan

Penampilan mempunyai dampak besar bagi kepercayaan diri seseorang. Nah, dengan resolusi ini bisa jadi kesempatan kamu mengubah penampilan. Berubah penampilan bukan berarti mengubah jati diri, kok! Justru mengubah penampilan bisa menjadi alat bantu kamu buat meningkatkan kepercayaan diri. Seperti mengubah gaya rambut, mencoba warna-warna baru dalam berpakaian, atau untuk sekedar mencoba wangi parfum yang baru. So let’s start with a new page, Hitsbae!

Love Yourself

Tips yang terakhir adalah mencintai diri kamu sendiri. Terkadang seseorang sering lupa untuk tetap mencintai dirinya sendiri. Walaupun kamu sudah mencoba banyak cara untuk melakukan perubahan, tapi jangan lupa untuk menghargai setiap pencapaian. Karena, tidak ada yang lebih tahu mengenai dirimu selain dirimu sendiri.

Share