Positive Vibes Is A Must

30 Jun 2020

Setiap hari kita selalu mendapatkan informasi terbaru dari pandemi ini. Informasi sekian banyak orang yang terkena penularan bisa jadi sumber ketakutan kita, Hitsbae! Memang berjaga-jaga itu boleh, tetapi kalau sampai takut berlebihan itu jangan, ya! Sebab, di masa-masa seperti ini, bisa jadi membuat kita berpikiran negatif. Bahkan pikiran itu bisa mengganggu konsentrasi kita selama di rumah. Hingga sulit fokus ketika berkegiatan. Untuk itu, yuk kita terus berpikiran positif setiap harinya. Everything comes for a reason, right?

It’s Okay To Be Lonely
Program physical distancing memang punya efek positif dan negatif. Positifnya adalah kamu bisa terhindar dari berbagai penularan dengan berkegiatan di rumah. Tapi, rasanya kalau lama berjauhan dengan teman-teman juga nggak mudah, kan? Untuk itu, kamu nggak perlu berpikiran negatif, ya! It’s okay to be lonely. But, don’t ever feel empty! Masih banyak cara untuk bisa bersosialisasi dengan teman. Apalagi saat kamu mulai bosan, mereka selalu siap buat mendengarkan! Salah satunya dengan video-call atau sesederhana menanyakan kabar via media sosial.

Knowing It’s Hard
Banyak orang bilang dengan kamu berkegiatan di rumah itu seperti “new normal”. Artinya dari segi pola kamu akan beradaptasi dengan suatu hal yang baru. Contoh paling sederhana ketika kamu memiliki pertanyaan saat mengerjakan tugas, biasanya akan langsung bertanya dengan teman-teman. Bertatap muka dengan mereka dan proses belajar pun akan semakin efektif. Tapi, saat semua kegiatan berlangsung di rumah, kamu jadi harus beradaptasi. Akibat berjauhan kamu jadi lebih sulit untuk membuka diskusi. Waktu membuka video call, syukur kalau diskusi masih bisa berjalan. Tapi, kalau sinyalnya banyak gangguan, artinya kamu memang harus bersabar. Yap betul Hitsbae, selalu ada pembelajaran dari proses adaptasi. Yes, we know it’s hard. But, believe in yourself is an ace card!

Reconnect Each Other
Poin terakhir ini kadang membuat kita lupa. Kalau masih banyak hal-hal kecil yang bisa dihargai. Mungkin dengan berdiam diri di rumah, kamu punya kesempatan lebih untuk kembali mengenal orang-orang terdekat. Seperti kembali berkumpul dengan orang tua. Mengobrol kembali dengan mereka. Bisa juga kembali bermain dengan teman lama karena waktu luang yang kamu punya. Tanpa sadar hal-hal ini yang membuat hubunganmu kembali erat selama di rumah aja, Hitsbae! Sometimes, you can disconnect to reconnect each other.

Share