Mati Gaya Saat Quarantine

12 May 2020

Masa-masa mati gaya, masa-masa di WFH~
Yap! Dengan berkegiatan di rumah, kadang bisa bikin kamu terlena. Apalagi kalau jam-jam kegiatannya tidak ada yang jelas. Bisa-bisa rebahan di kasur seharian, kan? Eits! Hitsbae, yuk bangun dari tidurmu. Jangan sampai mati gaya sewaktu WFH seperti ini! Saatnya buat dirimu tetap produktif dengan berbagai cara seperti;

Mengulik Resep Masakan
Produktif di rumah bisa kamu lakukan dari hal yang sederhana, kok! Salah satunya tempat yang ada di dekatmu, yaitu dapur! Kamu bisa berkreasi di dapur sambil mengulik berbagai resep makanan dan minuman. Seperti dalgona yang sekarang marak dibicarakan. Ini mungkin masih salah satu resep yang bisa kamu gunakan. Masih banyak resep makanan yang bisa kamu cari, Hitsbae! Hitung-hitung belajar memasak, kan? Sambil belajar, kamu juga bisa menikmati masakan dengan kreasi sendiri.

Bercocok Tanam
Bercocok tanam mungkin terdengar susah, ya? Eits, sebenarnya banyak cara mudah, Hitsbae! Kamu tidak perlu keluar rumah, berpanas-panasan atau pergi ke sawah. Kamu tetap bisa bercocok tanam walaupun hanya di rumah. Kamu cuma perlu alat-alat sederhana seperti kapas, keranjang, botol bekas, dan air. Mungkin setelah berkreasi dengan resep makanan, kamu bisa mengambil bahan-bahan sisa yang ada di dapur. Misalnya daun bawang, bawang putih, sawi, atau wortel. Dari bahan sisa seperti itu, kamu bisa menanam kembali (re-grow) sayuranmu! Jadi, tidak perlu repot-repot pergi ke pasar/swalayan terdekat, kan?

Buat Mixtape
Sudah berapa lagu yang kamu dengarkan sambil melawan kebosanan, Hitsbae? Memang mendengarkan lagu jadi salah satu hiburan yang menenangkan di waktu-waktu seperti ini, ya! Kamu juga bisa mulai untuk membuat mixtape/playlist yang sesuai dengan mood kamu saat ini, lho! Kamu bisa menyesuaikan dengan kegiatan sehari-hari. Seperti mixtape saat kamu memasak, bercocok tanam, atau bersantai di kamar. Hari-harimu lebih seru, kan? Sekaligus kamu bisa mengasah wawasan musikmu juga! Jadi, tidak hanya kamu yang terhibur, ketika kamu berbagi mixtape itu, orang lain yang mendengarkan juga bisa ikut terhibur. Bosan-bosan saat WFH bisa hilang seketika! Everybody deserve, happy ending!

Share