Kreasikan Baju Tak Terpakai Jadi Menarik, Yuk!

24 Apr 2019

Histbae, pasti sering membeli baju dan sering menumpuk baju yang tak terpakai di lemari kan? Tumpukkan baju kamu bisa diubah menjadi bermanfaat dan berguna, lho! Selain dapat mengurangi tumpukan baju, kamu juga dapat mengasah kreativitas. Kalau kamu termasuk orang kreatif, baju tak terpakai pun bisa juga disulap menjadi barang yang bernilai tinggi dan bisa dijual dengan harga mahal. Nah, tertarik untuk mencobanya? Coba cara berikut ini ya :

1. Gelang Unik

Nah, selain bisa meningkatkan kreativitas, kamu juga bisa membuat gelang yang unik daripada yang lain. Daripada membeli yang mahal, kenapa nggak coba buat sendiri di rumah, Hitsbae! Pertama, siapkan baju tak terpakai, siapkan benang, jarum jahit, gunting, dan lem kain. Kreasikan bajumu dengan menggulung atau mengepang sesuai keinginanmu ya!

2. Bandana Lucu

Baju tak terpakai juga bisa kamu buat bandana, lho! Bandana masih menjadi aksesoris favorit para perempuan nih, cara membuatnya pun mudah dan simpel. Nggak hanya baju polos aja yang bisa digunakan, tetapi baju bergambar, bahan spandek, bahan katun, stripee juga bisa asal jangan menggunakan baju yang banyak manik-maniknya ya. Caranya, siapkan baju tak terpakai, gunting, alat ukur, penggaris, jarum, benang, kawat dan lem, atau kamu juga bisa menambahkan pernak pernik di bandanamu. Setelah itu, ukur lingkar kepalamu, gunting dan gulung baju tak terpakai, lalu lem agar merekat ya. Bandanamu siap untuk digunakan!

Baca juga : Warna Baju Cerah Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

3. Pouch Make Up Cantik

Manfaatkan baju tak terpakaimu menjadi pouch Make Up cantik yuk! Yang kamu butuhkan yaitu baju tak terpakai, zipper, gunting, benang, jarum jahit, dan charm untuk bagian detail zippermu ya! Langkah awal kamu harus membuat pola sesuai seleramu, dan jahit menjadi tas kecil yang cukup untuk make up-mu.

4. Tas Belanja Unik

Mulai sekarang kurangi penggunaan plastik dengan membawa tas belanja dari kain yuk! Nggak perlu membelinya, kamu juga bisa membuatnya sendiri dengan baju tak terpakai yang ada di rumah. Selain mengurangi plastik, kamu akan tetap modis dan kekinian saat belanja.

Mulai sekarang, daripada baju tak terpakai kamu buang dan menumpuk, yuk kreasikan menjadi barang yang unik dan berguna ya!

Share