Best Friend That Never Gives Up On You

2 Mar 2020

Banyak yang bilang kalau kamu bisa berteman dengan siapa saja. Nyatanya memang benar Hitsbae. Buktinya teman-teman itu menjadi angka followers di media sosialmu. Tapi, apakah kamu bisa bersahabat dengan mereka semua? Dari sekian banyak angka followers itu, bisa jadi hanya 1 atau 2 yang mau menanggapi segala macam keluh kesahmu. Itulah kenapa sahabat itu bisa lebih berharga. 

Semasa sekolah, kuliah, sampai bekerja, mungkin kamu sudah menemukan banyak teman baru. Tapi, apakah sahabat juga ikut berganti seiring berjalannya waktu? Jawabannya belum tentu. Nyatanya mereka nggak pernah ninggalin kamu terlalu jauh, kok! Berikut ini beberapa contoh karakter sahabat yang nggak pernah ninggalin kamu; 

 

Berani Menyampaikan Kejujuran

Persahabatan bisa ngajarin kamu banyak hal, lho! Termasuk mengembangkan diri sendiri. Sahabat yang nggak pernah nyerah itu bisa ngasih tau kamu kalau kamu lagi punya kesalahan. Mereka nggak akan pernah berhenti buat ngingetin kamu buat jadi orang yang lebih baik, Hitsbae! Misalnya, waktu sahabatmu jujur kalau kamu lagi merasa ribet dengan lingkungan sekitar. Tujuannya bukan untuk menjatuhkanmu di depan umum, tapi supaya kamu bisa memperbaikinya. Jadinya, kamu nggak terlihat buruk dihadapan banyak orang.

 

Understand When You Upset

Dalam sebuah persahabatan pasti akan selalu ada perselisihan. Perselisihan ini ibarat bunga-bunga yang menghiasi taman. Perselisihan bisa jadi berawal dari hal-hal yang sepele. Seperti perbedaan pendapat, selera humor, dan sebagainya. Namun, seorang sahabat yang nggak pernah menyerah adalah sahabat sejati. Ketika kamu dan sahabatmu punya suatu masalah, dia nggak akan meninggalkan kamu. Justru sebuah perselisihan dapat mengeratkan hubungan persahabatan kalian, Hitsbae! 

 

Good Listener

Apapun masalah yang kamu hadapi, mulai dari patah hati, kurang percaya diri, sampai butuh teman berdiskusi, mereka pasti selalu mendengarkanmu. Mungkin saat kamu mulai dari obrolan iseng, tiba-tiba berlanjut ke cerita permasalahan dirimu. Ternyata, sekalinya kamu curhat sama mereka, pastinya susah berhenti. Jadinya setiap kali kamu cerita, mereka selalu punya cara untuk mendengarkan keluh kesahmu. Masih punya sahabat kaya gini, Hitsbae? Pertahankan, ya!   

Share