Are You a Morning Person Or a Night Owl?

1 Apr 2020

Hitsbae, punya nggak temen yang baru keliatan produktif di malam hari? Ternyata emang ada lho yang kayak gitu. Sebenarnya jam produktif itu terbagi dari pagi dan malam. Mungkin ada temanmu yang bisa langsung beraktivitas pada pagi hari. Ada juga temanmu yang baru bisa beraktivitas pada malam hari. Nah, Ini yang dinamakan morning person dan night owl! Kalau kamu kira-kira termasuk kategori yang mana? Yuk cari tau dari perbedaannya di sini;

 

Morning Ritual

Untuk seorang morning person, bangun pagi itu mudah. Kamu bahkan bisa untuk langsung bangun saat alarm berbunyi. Saat bangun kamu seperti punya semangat yang tinggi untuk memulai hari. Kamu punya ritual untuk menyiapkan sarapan atau bahkan sempat untuk baca berita pagi hari. Berbeda dengan night owl, pasti mereka akan menekan tombol snooze sampai beberapa kali. Seolah-olah mereka belum siap untuk memulai hari. Daripada langsung siap-siap, mereka memilih untuk tidur lagi selama beberapa saat. Mereka seperti membutuhkan waktu lebih untuk bangun dari tempat tidur. Untuk ritual pagi hari, night owl akan lebih memilih untuk minum kopi supaya nggak ngantuk lagi. 

 

Work Time

Sebagai morning person, pasti kamu bisa lebih siap untuk menerima pekerjaan pada pagi hari. Kamu bisa dengan mudah berpikir dan mengeluarkan ide-ide kreatifmu setelah beristirahat pada malam hari. Berbeda dengan night owl, mereka pasti lebih produktif pada malam hari. Di saat orang-orang mulai beristirahat, kondisinya sudah sunyi, akhirnya mereka lebih mudah untuk berkonsentrasi. Rasanya seperti lampu bohlam, mereka baru bisa bekerja sampai dini hari. 

 

Hangout With Friends

Jika dibandingkan diantara morning person dan night owl, kalian mungkin memiliki kegiatan yang mirip saat berkumpul bersama teman. Namun, morning person lebih suka jika rencana dimulai dari pagi dan berakhir di sore hari. Seperti jogging di pagi hari, pergi makan siang bersama dan berlanjut untuk ngobrol di cafe hingga sore hari. Berbeda dengan night owl, saat kamu sudah mulai bersiap untuk tidur, mereka baru siap beraktivitas. Menurut mereka, berkumpul dengan teman-teman lebih seru ketika dimulai dari malam hingga dini hari! Mereka bisa menghabiskan waktu semalaman untuk sekedar ngobrol atau menonton film dan series, karena untuk nonton satu film pasti nggak akan cukup!

Share