5 Tips Packing Mudik Tanpa Ribet!

29 May 2019

Musim mudik dan liburan akan segera tiba nih, Hitsbae! Hal yang pastinya harus kamu lakukan sebelum mudik adalah berkemas atau packing. Agar barang bawaanmu nggak ada yang tertinggal saat mudik, cara mengemas barang bawaan menjadi salah satu penentu, lho. Yuk, coba ikuti 5 tips berikut :

1. Buat Daftar Barang yang Perlu Kamu bawa
Langkah pertama yang kamu lakukan adalah membuat daftar barang yang perlu kamu bawa, Hitsbae. Hal ini bisa membuat kamu nggak ketinggalan atau berlebihan membawa baju dan barang. Jangan lupa sesuaikan dengan lamanya kamu mudik, dan juga kategorikan barang bawaan untuk mempermudah proses pengecekan. Point penting, Pastikan mengecek kesesuaian daftar dengan isi tas sebelum berangkat ya.

2. Sesuaikan dengan Transportasi yang Kamu Gunakan
Ada banyak alat transportasi yang digunakan saat mudik, lho. Mulai dari transportasi umum seperti pesawat, bis, kereta, kapal, atau menggunakan transportasi pribadi seperti mobil dan motor. Tipsnya, kamu harus tau transportasi apa nih yang bakal kamu gunakan saat mudik. Kalau kamu mudik dengan transportasi umum seperti pesawat atau kereta, pastikan ukuran tas atau koper yang kamu bawa muat di kabin bagasi, dan nggak melebihi batas yang udah ditentukan ya. Jangan lupa bedakan tas atau kopermu dari milik orang lain seperti menggunakan gantungan kunci atau stiker.

3. Gulung Pakaianmu agar Muat Banyak
Tips yang satu ini terbukti menghemat tempat di tas atau koper, Hitsbae! Melipat baju dengan cara digulung dapat menghemat tempat, dan juga akan mencegah baju menjadi kusut. Tapi, masih banyak orang yang menggulung pakaian secara asal-asalan, lho. Yuk, coba cara menggulung yang benar.
Pertama lipat sisi bawah pakaian sejajar (ke arah luar). Kemudian, lipat sisi kiri dan kanan baju seperti biasanya, kalau udah terlipat rapi, mulai gulung baju dari sisi kerah (bagian atas) menuju ujung baju yang sudah dilipat. Selamat mencoba!

4. Membawa Produk Travel Size
Membawa produk dalam ukuran travel size adalah pilihan terbaik yang akan meringankan bebanmu selama mudik, lho. Saat ini ada banyak brand yang mengeluarkan produknya dalam bentuk travel size. Salah satunya, Pucelle Mist Cologne yang berukuran kecil (75ml) dan mudah dibawa kemana saja nggak boleh kelupaan, Hitsbae. Nah, untuk produk yang tidak ada dalam ukuran travel size, kamu juga bisa memanfaatkan wadah kecil seperti tempat lensa softlens untuk menampung foundation atau BB cream, dan botol kecil untuk makeup remover. Mudah kan?

5. Gunakan Tas kecil untuk Alat Make Up dan Alat Mandi
Nah, untuk lebih menghemat dan nggak memakan banyak tempat di tas, menyimpan alat make up dan alat mandi di tas kecil bisa jadi solusinya. Kamu juga akan mudah menggunakannya karena ada di dalam satu tempat yang sama.

Nah, letakkan barang yang sering kamu gunakan di posisi paling atas agar mudah dijangkau ya, Hitsbae. Jangan lupa bawa juga Pucelle Splash Cologne yang memberikan rasa segar & lembut dikulit selama perjalanan mudikmu. Selamat mencoba!

Share