Tampil Modis, 4 Inspirasi Gaya Fashion Lebaran Ini Bisa Dicoba!

19 Apr 2021

Hari Raya Idul Fitri biasanya disambut gembira oleh para umat muslim di Indonesia. Momen ini biasanya dilengkapi dengan acara silaturahmi bersama keluarga besar. Nggak hanya menyantap masakan bernuansa Lebaran, saat-saat menyiapkan baju Lebaran pun menjadi hal yang menyenangkan, Hitsbae.

Merayakan Lebaran dengan pakaian yang mengikuti gaya tren masa kini tentu akan membuat kamu tampil modis, Hitsbae. Meskipun masih dalam masa pandemi, namun nyatanya mulai banyak bermunculan model-model pakaian untuk Hari Lebaran. Mulai dari yang bergaya sederhana, praktis, hingga yang terkesan glamour bisa kamu temukan dengan mudah, lho.

Nggak hanya itu, bahkan permainan motif, tekstur, sampai bahan yang nyaman sekaligus stylish pun menjadi karakteristik fashion Lebaran tahun 2021 ini. Supaya kamu tampil modis saat merayakan Hari Lebaran, kamu bisa mencontek beberapa inspirasi gaya fashion Lebaran berikut ini, Hitsbae. Let’s check this out!

Kaftan Motif Full-print

instagram.com/indahnadapuspita

Model kaftan nyatanya masih menjadi tren sampai tahun 2021 ini, kamu bisa pilih kaftan dengan motif full-print seperti bunga atau bahkan batik, Hitsbae. Motif yang kecil namun full-print ini justru memberikan daya tarik tersendiri.

Untuk mempercantik penampilan kamu di Hari Lebaran, kamu bisa mengenakan kaftan dengan perpaduan warna soft seperti putih dan biru terang. Untuk hijabnya, pilihlah hijab segi empat berwarna biru tua yang warnanya selaras dengan dominasi warna kaftan. Tambahkan juga flat shoes yang nyaman agar penampilan kamu semakin modis, Hitsbae.

Dress Rempel Motif Bunga

instagram.com/indahnadapuspita

Masih sama-sama memiliki motif yang menghiasi keseluruhan pakaian, dress atau gamis dengan motif bunga full-print juga menjadi salah satu inspirasi gaya fashion Lebaran yang bisa kamu coba. Pilihlah gamis warna pastel untuk kesan feminin yang berkelas.

Baca juga : Inspirasi Outfit Kondangan ala Seleb, Bikin Tampil Menawan!

Model A-line dengan aksen rempel pada bawahan gamis juga bisa memberikan ilusi kaki menjadi lebih tinggi. Supaya lebih nyaman digunakan untuk Hari Lebaran, kamu bisa pilihan bahan crepe yang nyaman dan nggak panas, Hitsbae.

Perpaduan Warna Monokrom

instagram.com/indahnadapuspita

Memadukan dominasi warna two tone, juga bisa menjadi ide gaya Lebaran yang cocok buat kamu yang suka menggunakan outer nih, Hitsbae. Pilih warna basic monochrome dengan kombinasi celana jumpsuit panjang warna hitam dan ditumpuk dengan luaran panjang berwarna putih.

Setelah itu, kamu bisa menggunakan warna monokrom lainnya buat hijab, seperti abu-abu. Untuk bikin penampilan kamu semakin modis, kamu bisa menggunakan sandal berwarna putih agar terkesan santai dan simple.

Dress dan Celana Warna Lilac

instagram.com/kamiidea

Warna Lilac yang terkesan manis nyatanya masih menjadi tren yang digandrungi di tahun 2021 ini, Hitsbae. Kamu bisa mencoba mengenakan sepasang dress kancing dan celana flare dengan motif yang sama.

Agar penampilanmu semakin stylish, padukan dengan hijab dengan warna ungu yang soft dan tambahkan heels dengan hak yang nggak terlalu tinggi. Tampilan terkesan santai dan nggak ribet untuk dikenakan saat Lebaran, Hitsbae.

Itu tadi beberapa inspirasi gaya fashion Lebaran yang bisa kamu coba agar semakin tampil modis, Hitsbae. Apapun gaya pakaiannya, yang terpenting adalah kamu nyaman dengan pakaian tersebut. Selamat mencoba!

 

 

Source: https://review.bukalapak.com/fashion/model-baju-lebaran-2021-111319

Share