Rekomendasi Buku Inspiratif yang Bikin Kamu Makin Positif!

15 Mar 2021

Kamu pasti tau, buku memiliki banyak ilmu pengetahuan yang bisa dipetik. Nggak jarang juga para penulis membuat buku untuk menginspirasi para pembacanya. Nah, buat kamu yang hobi baca buku, simak rekomendasi buku inspiratif berikut ini, yuk!

Buku adalah jendela dunia, pepatah itu pasti sudah dipahami para bookworms yang nggak pernah kehabisan bahan bacaan. Kenapa disebut demikian? Karena kegiatan membaca buku menjadi suatu cara buat membuka jendela untuk mengetahui lebih tentang berbagai hal yang belum diketahui sebelumnya. Nggak hanya menambah pengetahuan, namun buku juga bisa menginspirasi para pembacanya, loh.

Buku yang menginspirasi pembacanya juga nggak melulu bertema kisah sukses seseorang, tapi dari kumpulan cerita sederhana hingga pembahasan yang menyangkut kehidupan pun bisa jadi sangat inspiratif buat para millennials. Apalagi sekarang sudah banyak buku karya anak bangsa yang nggak kalah menariknya dari buku-buku barat, Hitsbae.

Kalau kamu lagi butuh banyak inspirasi dan motivasi, berikut ini ada beberapa rekomendasi buku inspiratif yang bisa dibaca sembari mengisi waktu luang, Hitsbae!

Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-apa, Alvi Syahrin

Butuh buku yang bisa membantu kamu melewati masalah di kehidupan? Novel karya Alvi Syahrin ini bisa jadi bahan bacaan yang cocok, Hitsbae! Berisi kumpulan cerita-cerita pendek tentang bagaimana mengatasi masalah kehidupan, Alvi sengaja menulis buku ini buat seseorang yang khawatir tentang masa depannya.

Kisah tentang seorang mahasiswa yang terjebak di jurusan yang salah, seorang fresh graduate yang masih sulit cari pekerjaan, seseorang yang minder melihat kesuksesan teman-temannya dalam masa quarter life crisis, dan kisah-kisah menarik lainnya terkemas di dalam buku ini.

Melalui buku ini, Alvi mengajak pembaca untuk nggak mengambil pusing dengan standar kesuksesan yang jadi ekspektasi umum dan mulai mencari arti kebahagiaan menurut standar diri sendiri.

Kamu Gak Sendiri, Syahid Muhammad

Isu kesehatan mental semakin sering diperbincangkan beberapa tahun belakangan ini, Hitsbae. Kesehatan mental pun nggak bisa dianggap sepele, karena hal ini bisa terjadi pada siapapun. Kalau kamu salah satunya, buku karya Syahid Muhammad ini bisa kamu jadikan bacaan yang tepat.

Baca juga : Kamu Bisa Baca Novel atau Buku Gratis di 4 Aplikasi Ini, Loh!

Dalam buku ini, Syahid menuliskan tentang self improvement. Sang penulis ternyata menceritakan tentang perjuangannya sendiri, bagaimana kehidupannya sebagai orang yang sensitif, pernah mengalami bullying, dan memiliki mental illness.

Buku ini secara nggak langsung bisa mendorong pembaca buat lebih jujur dalam menghadapi perasaan yang dialami, terutama perasaan lelah atas beban yang ditanggung. Ingat Hitsbae, merasa lelah, takut, dan kecewa itu wajar. Seperti judulnya, Kamu Gak Sendiri, kok!

Lagi Probation, Samuel Ray

Kalau kamu lagi mengalami masa-masa probation, buku dengan judul Lagi Probation karya Samuel Ray ini cocok banget kamu jadikan bacaan, Hitsbae. Buku ini nggak jauh-jauh membicarakan tentang karier, khususnya buat para fresh graduate.

Dalam buku ini, kamu bakal menemukan berbagai tips dan trik mencari kerja, mulai dari membuat CV sampai negosiasi gaji. Nah, semua yang ada di dalam buku ini merupakan tulisan asli berdasarkan pengalaman dan sudut pandang penulis sebagai seorang praktisi HR profesional, loh!

Dengan bahasa yang sederhana, kamu nggak akan kesulitan buat memahami isinya. Nggak hanya buat para fresh graduate, tapi buku ini juga pas buat dibaca kamu yang lagi cari pekerjaan baru maupun yang sedang mempersiapkan kehidupan bekerja, Hitsbae.

Semoga beberapa rekomendasi buku inspiratif tadi bisa bikin kamu makin positif dalam menjalani kehidupan ya, Hitsbae!

 

Source: journal.sociolla.com/lifestyle/buku-motivasi-karya-penulis-indonesia?page=all

Share