Nggak Boleh Asal, Ini 5 Cara Menyimpan Parfum yang Benar!

23 Jun 2021

Kamu punya banyak varian parfum di rumah, Hitsbae? Penting buat diketahui, kamu nggak boleh asal menyimpannya, ada beberapa cara menyimpan parfum yang benar.

Fungsi parfum yang bisa meningkatkan rasa percaya diri serta menunjang penampilan, membuatnya menjadi salah satu item yang wajib dimiliki bagi seorang perempuan. Parfum sendiri biasanya dibanderol dengan harga yang beragam. Untuk itu, kamu harus meletakkan parfum di tempat yang benar, Hitsbae.

Karena, penyimpanan yang salah bisa membuat aroma parfum jadi berubah, lho. Nah, kamu perlu tau nih beberapa cara menyimpan parfum yang benar. Yuk, langsung disimak, Hitsbae!

Menutup Botol Parfum dengan Rapat

Cara menyimpan parfum yang pertama adalah dengan menutup botol parfum secara rapat, ini dimaksudkan agar parfum lebih awet dan tahan lama.

Baca juga : Lakukan Trik Ini Agar Wangi Parfum Lebih Tahan Lama, Hitsbae!

Jangan biarkan tutup terbuka, karena parfum yang bahan dasarnya alkohol punya sifat yang mudah menguap ketika terjadi kontak dengan udara. Kalau sampai lupa menutupnya atau tutup nggak rapat, maka aroma parfumnya bisa berkurang, Hitsbae.

Hindari Memindahkan Parfum ke Botol Lain

Usahakan untuk selalu menggunakan botol parfum dalam keadaan utuh, atau jangan mengganti kemasan asli parfum tersebut.

Supaya wanginya tahan lama seperti saat awal membeli, biarkan parfum tetap di kemasan aslinya dan jangan dipindahkan ke tempat lain. Karena, hal ini bisa merusak parfum. Parfum yang dipindahkan ke botol lain akan terpapar oksigen ketika dituangkan.

Hindari Terkena Sinar Matahari Langsung

Cara satu ini penting banget dilakukan, Hitsbae. Yaitu simpan parfum di tempat yang benar dan jauh dari sinar matahari langsung. Karena parfum cenderung sensitif terhadap sinar matahari dan suhu yang panas bisa mengurangi intensitas aroma parfum.

Hal tersebut bisa merusak molekul dalam parfum dan menambah tingkat keasaman. Jadi, pastikan kamu menyimpan parfum di ruangan yang gelap atau sejuk, ya!

Jangan Menyimpan Parfum di Wastafel Kamar Mandi

Kalau kamu suka menyimpan parfum di wastafel kamar mandi, sebaiknya langsung pindahkan, Hitsbae. Karena, salah satu faktor yang bisa merusak kualitas wangi parfum adalah saat menyimpannya di suhu ruang yang lembap.

Kondisi lembap ini bisa merusak molekul parfum dan mengundang bakteri masuk ke dalam botol. Jadi, sebaiknya pindahkan parfum kamu dan simpanlah di suhu ruang yang normal atau sejuk.

Baca juga : Rekomendasi Parfum Wanita dari Pucelle Audacity Le Parfum

Nggak Perlu Dikocok Sebelum Dipakai

Sebelum disemprotkan, botol parfum nggak perlu dikocok, ya, Hitsbae. Ini supaya bahan-bahan di dalamnya tercampur dengan baik. Karena, mengocok botol parfum bisa berisiko membuat keharuman parfum jadi rusak. Jadi, cukup langsung menyemprotkan parfum saat mau memakainya.

Well, itu tadi beberapa cara menyimpan parfum yang benar supaya wanginya bisa lebih awet dan tahan lama. Mulai sekarang, nggak boleh asal lagi dalam menyimpan parfum kesayangan, ya, Hitsbae!

 

 

Source: https://www.popmama.com/life/fashion-and-beauty/bella-lesmana/jangan-asal-taruh-ini-dia-cara-menyimpan-parfum-yang-tepat

Share