5 Jenis Parfum Unik Selain Spray yang Wajib Kamu Ketahui

29 Dec 2021

Kalau bicara tentang parfum, kamu pasti bakal terbayang bentuknya yang cair di dalam botol kaca dan cara menggunakannya dengan disemprotkan ke tubuh, iya bukan Hitsbae?

Parfum emang identik dengan bentuknya yang cair dan penggunaannya yang harus di-spray atau disemprotkan ke tubuh. Produk satu ini pastinya bakal membuat kamu tetap wangi sepanjang hari. Parfum juga jadi salah satu produk yang cukup praktis untuk dibawa pergi, tinggal semprotkan ulang parfum saat dibutuhkan.

Tapi ternyata, jenis parfum nggak hanya berupa cairan dalam botol yang disemprotkan, namun ada beberapa jenis parfum dengan bentuk yang unik, Hitsbae. Let’s find out!

Solid

Solid perfume merupakan parfum yang diformulasikan dengan mengombinasikan konsentrat aroma parfum dan wax atau lilin, jadi parfum ini bisa berbentuk padat, Hitsbae. Tujuannya, supaya parfum lebih aman dan mudah digunakan, kapan aja dan di mana aja.

Dengan bentuknya yang padat karena berbahan dasar wax, aroma parfum ini ternyata bisa bertahan lebih lama dari parfum spray bisa, lho!

Stick

Selanjutnya ada parfum stick yang cukup serupa dengan solid perfume. Namun, kalau solid perfume biasanya disimpan dalam kemasan tin atau compact case, parfum stick disimpan dalam kemasan bentuk stik, supaya lebih mudah digunakan.

Kalau dilihat sekilas, kemasan stick perfume ini mirip banget dengan kemasan lipstick atau lip balm. Jadi jangan sampai tertukar ya, Hitsbae!

Rollerball

Selanjutnya ada jenis parfum dengan bentuk rollerball atau roll on. Well, meski bentuk roll on sangat identik dengan minyak angin aromaterapi, namun ada juga lho parfum dengan bentuk ini.

Bahkan, beberapa brand terkenal pun mengeluarkan parfum dengan bentuk unik ini, Hitsbae. Selain travel friendly, kemasannya yang kecil ini membuat harga parfum jadi lebih terjangkau.

Pen

Ada yang lebih unik lagi nih, Hitsbae! Ternyata ada parfum pena atau pen perfume yang berbentuk seperti alat tulis dengan ujung meruncing. Untuk mengaplikasikannya, kamu tinggal ‘menggambar’ parfum di area tubuh yang diinginkan.

Salah satu brand ternama yang mengeluarkan parfum bentuk ini adalah Yves Saint Laurent. Unik banget ya, Hitsbae?

Brush

Kalau biasanya brush dikenal untuk mengaplikasikan makeup ke wajah, ternyata ada juga brush yang sebenarnya adalah parfum alias perfume brush, Hitsbae. Yup, perfume brush benar-benar berbentuk menyerupai kuas makeup pada umumnya.

Bagian gagang kuas ini telah diisi dengan micro-fine powder atau bubuk halus yang diperkaya dengan partikel parfum, sehingga bisa memberikan aroma wangi pada tubuh saat kamu aplikasikan.

Itu tadi kelima jenis parfum unik selain spray yang bisa kamu coba juga, Hitsbae. Menurut kamu, jenis parfum mana sih yang paling unik?

 

 

Source: https://journal.sociolla.com/beauty/jenis-parfum-yang-dapat-anda-coba

Share